Langsung ke konten utama

Tips Mudah Menyusui Dari Ibu Ahli

Sebagian besar ibu baru ingin memberikan bayi mereka awal terbaik untuk hidup mungkin. Bagi banyak ibu, ini termasuk menyusui bayi mereka. Sementara mayoritas ibu percaya bahwa menyusui adalah pilihan menyusui terbaik dan ingin memberi bayi mereka sistem kekebalan yang kuat, tidak semua ibu terus menyusui di luar upaya pertama mereka. Untuk beberapa alasan atau lain, menyusui untuk ibu dan bayi ini sulit. Sebelum menyerah pada menyusui dan memutuskan untuk memberi bayi Anda botol, pertimbangkan untuk mencoba beberapa tips ini dari ibu ahli menyusui.
* Pastikan bahwa bayi terkunci dengan benar
Gerendel payudara yang tepat sangat penting untuk mencegah puting yang sakit dan memberikan bayi dan ibu kenyamanan untuk menyusui. Ketika terkunci dengan benar, menyusui seharusnya tidak sakit. Bayi akan memiliki sebagian besar area areola gelap di mulutnya dan akan menggunakan rahangnya untuk memberi tekanan dari belakang puting.
* Nikmati Menyusui
Menyusui bisa menjadi waktu yang indah bagi ibu dan bayi untuk bersalin. Kontak yang dilakukan keduanya selama menyusui adalah pengalaman yang tidak seperti yang lain. Jika ibu tegang atau tidak menikmati menyusui bayi, bayi juga akan lebih sulit menemukan kenyamanan dalam menyusui. Saat menyusui bayi Anda, rileks. Nikmati menggendong dan memeluk si kecil Anda.

* Hadiri Kelas
Banyak ibu merasa bahwa menyusui bayi mereka akan menjadi tindakan yang datang secara alami. Dan bagi sebagian orang memang demikian. Namun, tidak ada rasa malu untuk berpartisipasi dalam kelas menyusui. Kelas-kelas ini sangat penting bagi ibu pertama kali, ibu yang pernah mengalami masalah menyusui di masa lalu, atau ibu dari banyak anak.
* Hubungi Spesialis Laktasi
Kebanyakan dokter kandungan, dokter anak, dan rumah sakit akan meninggalkan ibu menyusui dengan nama spesialis laktasi. Orang-orang ini telah meneliti menyusui dan dilatih untuk membantu para ibu. Mereka dapat memberikan saran dan bantuan pada sejumlah masalah yang mungkin timbul. Baik itu posisi, kekurangan susu, atau puting yang sakit, hubungi spesialis laktasi untuk mendapatkan bantuan.
* Memberi makan sebelum bayi terlalu lapar
Bayi yang menjerit dan ibu yang tergesa-gesa bukanlah cara untuk memulai pengalaman menyusui. Seorang bayi sering menunjukkan bahwa ia mulai lapar sebelum mulai menangis. Jika mendekati waktu makan dan bayi mulai berdesir dan bergerak, cobalah menyusu. Setelah bayi kesal, sering kali bayi tidak dapat menyusu dengan benar.
* Lakukan yang Terbaik untuk Anda dan Bayi
Setiap orang akan memiliki pilihan tentang bagaimana, di mana, dan kapan Anda harus menyusui. Bahkan para ibu tanpa bayi pun akan memiliki saran. Namun, tidak ada aturan yang harus diikuti. Pegang bayi Anda pada posisi yang paling cocok untuk Anda dan bayi. Pilih untuk menyusui dari satu menyusui atau dari dua (yang mana adalah pilihan Anda). Saat menyusui, yang terbaik adalah mengembangkan gaya Anda sendiri untuk merasa paling nyaman.
* Pantau Diet Anda
Jika menyusui tampaknya membuat bayi Anda rewel atau tidak nyaman, pertimbangkan pola makan Anda. Mungkin itu bukan menyusui tetapi sesuatu dalam caramemperbanyakasi.com yang mengganggu bayi Anda. Pertimbangkan mengurangi makanan yang bisa membuat si kecil kesal.
* Gunakan Bantuan saat Dibutuhkan
Tidak ada alasan untuk hidup dengan puting yang sakit atau payudara yang membesar. Banyak krim, obat, jamu, dan obat alami yang berbeda memberikan kelegaan untuk kedua masalah ini. Jangan merasa sedih mencari bantuan ketika dibutuhkan.klik disni
* Pertimbangkan Pompa Payudara
Bagi beberapa wanita yang ada di sana agar bayi mereka menyusu setiap dua jam atau lebih bisa sangat melelahkan. Jika istirahat yang layak dibutuhkan dari menyusui, pertimbangkan pompa payudara dan botol sebelum menyerah.
* Bicaralah dengan Ibu Menyusui Lainnya
Mencari dukungan selalu membantu ketika masalah menyusui muncul. Berbicara dengan teman-teman yang telah memperbanyak ASI atau bahkan menemukan forum menyusui online dapat menambah banyak kekhawatiran ibu baru.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bakso Mewah Medan

Bakso adalah makanan  jenis  bola daging  yang lazim ditemukan pada  masakan Indonesia . Bakso umumnya dibuat dari campuran  daging sapi  giling dan  tepung tapioka , akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari  daging   ayam ,  ikan , atau  udang  bahkan daging  kerbau . Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur  mi ,  bihun ,  taoge ,  tahu , terkadang  telur  dan ditaburi bawang goreng dan seledri. Bakso sangat populer dan dapat ditemukan di seluruh Indonesia; dari gerobak  pedagang kaki lima  hingga restoran besar. Berbagai jenis bakso sekarang banyak ditawarkan dalam bentuk makanan beku yang dijual di  pasar swalayan  ataupun mal-mal. Irisan bakso dapat juga dijadikan pelengkap jenis makanan lain seperti  mi goreng ,  nasi goreng , atau  cap cai. Bakso telah mengalami banyak inovasi , dan kini di kota medan tepatnya di Mie Ayam Jamur Medan ada Bakso Mewah yang isinya dalah campuran atau kumpulan dari beberapa jenis bakso

Lulusan Terbaik Al-Azhar Mesir menurut RI Dihadiahi Umrah

Lulusan terbaik pada wisuda 433 lulusan acara sarjana dan pascasarjana Universitas Al-Azhar Mesir dari Indonesia, Nurul Aini Azizah menerima hadiah beribadah umrah Travel Wisata Halal berdasarkan seorang pengusaha Mesir. "Nurul meraih predikat mumtaz ma'a martabah syaraf (summa cum laude). Atas prestasi yg diraih itu, seseorang pengusaha Mesir Muhammad Ragab memberi bantuan gratis umrah untuk perempuan   asal Jawa Timur ini," demikian disampaikan Dubes Indonesia buat Mesir, Helmy Fauzi, melalui cicitan yg diakses Antara menurut Twitter @CairoKbri di Jakarta, Ahad (7/10). Universitas Al-Azhar Mesir melakukan wisuda terhadap 433 lulusan acara sarjana & pascasarjana. Sebanyak 263 orang pada antaranya asal menurut Indonesia. Prosesi wisuda digelar di Al-Azhar Convention Center, Kairo, Mesir dalam Kamis (4/10) 2018. Aula yg berkapasitas 1.227 kursi itu pun tidak mampu menampung semua pengunjung wisuda. Alhasil, lobi primer gedung pun dipenuhi sahabat dan keluarga

Teh Tarik Mie Ayam Jamur

Teh tarik secara harfiah berarti 'teh tarik'. Minuman ini adalah campuran susu dan teh, dan dituangkan berulang-ulang antara dua kapal dari ketinggian, memberikannya puncak berbusa tebal. Proses ini mendinginkan teh untuk suhu minum yang optimal, dan membantu mencampur teh secara menyeluruh dengan susu kental. Hal ini juga dilakukan untuk memberikan rasa teh yang lebih baik. Teh tarik adalah minuman resmi untuk penggemar sepak bola, seperti bir di Eropa dan Inggris. Jadi, lain kali Anda menonton sepak bola, alih-alih memesan satu pint bir, pesan secangkir teh tarik berbusa! Mie Ayam Jamur Mahmud   Informasi Lebih Lanjut Unsur kecakapan memainkan peran ada dalam persiapan teh tarik. Kemampuan untuk menyeret aliran teh panjang di atas kepala para pengunjung tanpa memberi mereka mandi adalah hal baru yang menghibur bagi penduduk lokal dan turis. Di Malaysia, ada kesempatan di mana teh tarik berkumpul untuk kompetisi dan pertunjukan untuk menunjukkan keahlian mereka. Teh t